Jumat, 20 Desember 2013

Ringkasan Bisnis Plan



NAMA       : DIAH ANITASARI
NIM           : 110810201213
KELAS      : MGT-D
KULIAH    : KEWIRAUSAHAAN


USAHA LAUNDRY
Tinggal di kawasan padat penduduk seperti di daerah kampus Univesitas Jember ini, nampaknya akan sangat menguntungkan bagi jenis peluang bisnis ini. Usaha laundry bisa dibilang usaha yang relatif mudah dalam pengelolaannya. Modal pun bukan sesuatu yang menjadi beban berat bagi bisnis ini. Kita lihat saja kesibukan banyak orang di luar sana. Mereka tidak sempat mencuci baju karena kesibukan kerja yang sangat padat, apalagi mahasiswa yang kost harus kuliah dan memiliki tugas atau kesibukan yang sangat banyak.  Maka sudah saatnyalah usaha laundry hadir di tengah-tengah mereka.
Dalam menjalankan bisnis laundry yang terpenting adalah pelayanan prima kepada konsumen. Pastikan bahwa tenaga kerja benar-benar terlatih dan selalu memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumennya. Hal ini sangatlah penting, karena loyalitas pelanggan menjadi aset utama dalam menjalankan bisnis laundry ini.
Usaha Laundry ini sangat berpotensi untuk kedepannya, semakin tahun di daerah kampus Universitas Jember ini tentunya semakin banyak penghuninya dari berbagai kota, yang menyebabkan berdirinya banyak kost-kosan sehingga lahan semakin sempit dan tidak ada lahan untuk menjemur pakaian mereka, apalagi di tambah kesibukan anak kost yang harus mengerjakan tugas, mengikuti organisasi atau lainnya yang tentunya membuat mereka tidak sempat mencuci pakaian mereka, tentunya usaha loundry ini sangat bermanfaat bagi mereka untuk meringankan pekerjaan-pekerjaan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar