Sabtu, 11 Mei 2013

Ciri-ciri pacar sayang mantan -,-

Gue kemaren dicurhatin sama sohib gue. Katanya, dia lagi tersiksa oleh asmara. Masalah yang bikin dia ngerasa nggak nyaman adalah, pacarnya yang masih selalu inget mantannya. Apapun yang dia lakuin, selalu dibandingin sama mantannya si pacar itu. Pasti dong, sohib gue ngerasa nggak nyaman. Karena dia ngerasa pacarnya nggak tulus mencintai dia.. Ceilah..

 
Terus, gimana dong ngehadepin keadaan kayak gini? Gimana menyikapi pacar yang selalu terjebak sama masa lalu? Pantaskah dia tetap di pelukanmu? Atau kah dia lebih pantas dilempar ke TPU?
Nah, berikut ini gue bakal nyadarin kalian bahwa "Mencintai tanpa memiliki itu pedih.. Tapi lebih pedih kalo dimiliki tanpa dicintai".. Maksudnya gimana? Maksudnya, dia sih pacaran sama kalian, tapi hatinya masih nyantol di mantan.. Ciri-cirinya gimana aja? Yuk ah kita cekidot!

1. Pacar Nuntut Ini Itu

Jadi lo udah jadian? Dia udah bilang cinta sama lo? Tapi akhir-akhir ini dia suka minta lo jadi kurusan atau gendutan, disuruh potong rambut jadi pendek, atau disuruh ngecat rambut lo biar warnanya kayak pagar TK Harapan Bunda. Nah lo? Ada apa ini?
Pikirin deh.. seakan-akan dia udah punya cetak biru, pacarnya kudu kayak apa? For this matter.. bisa disimpulin.. Dia masih keinget figur mantannya.. Dia masih pengen melihat sosok mantannya, meskipun itu di diri elo. Ini adalah salah satu faktor "dimiliki tanpa dicintai".. Putusin aja daripada makan ati!


2. Suka Salah Nyebut Nama
Jangan mau dipanggil "Ayang, Sayang, Embem, Endud, Nenen" atau nama-nama aneh kayak gitu.. Minta pacar lo buat manggil elo pake nama lo sendiri. Biar apa?
Gue kasih tau yah.. Banyak orang yang kalo pacaran suka manggil "Beb, Yang, Cint," ke pacarnya, dan semua gebetannya. Biar apa? Biar gak ketuker-tuker manggilnya kalo disamain semua panggilannya. Nah, sebagai pacar, lo berhak buat minta dipanggil pake panggilan kesukaan lo sendiri yang lo rasa itu beda sama panggilan-panggilan lain. Akan lebih baik lagi kalo lo tau gimana dia manggil mantannya dulu. So, kalo suatu saat dia sampe salah nyebut nama lo jadi panggilan sayang dia ke mantannya, artinya elo "dimiliki tanpa dicintai".. Putusin aja daripada makan ati!


3. Suka Banding-Bandingin
"Kamu itu gak kayak dia ya! Dia kalo malem gini suka telpon cuma buat ngucapin met bobo loh!"

"Kamu itu gak kayak mantanku ya! Dia tuh kalo ke mana-mana suka bawain tasku loh!"

"Kamu itu mbok kayak mantanku dong.. Kalo abis boker, selalu ditutup pake pasir.."
Sering dapet kalimat kayak gitu? Sering dibanding-bandingin gitu? Hey wake up! Tuhan nyiptain manusia itu dengan ciri khas yang berbeda-beda. Bisa dibilang, all of us are special edition. Jadi, kita semua punya hal-hal yang spesial yang nggak dimiliki oleh orang lain juga. Jadi, jangan pernah mau dibanding-bandingin sama orang lain. Tunjukin kalo lo itu punya hal spesial yang gak dimiliki oleh mantan si dia itu. Kalo elo mau aja dibanding-bandingin, atau bahkan mau menuruti "tantangan" pacar lo untuk memiripkan diri sama mantan si dia, artinya elo udah dibegoin sama cinta. Elo udah "dimiliki tanpa dicintai".. Putusin aja daripada makan ati!


4. Suka Galau Kalo Ketemu Mantan
Suatu malem, elo lagi dinner sama pacar. Tanpa disengaja, pacar elo lagi ngeliat mantannya lagi dinner sama gebetan barunya. Eh.. tiba-tiba muka pacar lo merah padam, terus ngajakin elo balik. Nah.. nah.. nah.. Dari situ udah keliatan kalo dia masih memendam rasa sama mantan dia. Dia masih bisa cemburu sama mantannya. Sedangkan kalian pasti tau, cemburu itu tanda cinta. Kalo udah gini, sebenernya lo sama dia ini bener-bener pacaran, atau cuma dijadiin pelarian? Tempat buat nyoba menghapus perasaan? Udah.. Putusin aja, daripada makan ati!


5. Menyukai Sesuatu Yang Berhubungan Dengan Masa Lalu
Denger lagu "Ten2Five - Love is You", mendadak dia senyum-senyum di depan elo. Pas elo tanya kenapa, dia jawab : "Ini lagu kesukaan aku sama mantan aku dulu.."
Liat film animasi "Shaun the Sheep", mendadak dia anteng di depan Tipi. Pas elo tanya kenapa, dia jawab: "Ini film favorit aku sama mantanku.. Kita dulu suka dinner di rumah dia sambil nonton ini".
Kaos yang dia pake gak pernah ganti. Karena penasaran, elo nanya kenapa dia gak ganti-ganti kaosnya. Terus dia jawab: "Ini kaos yang dikasih mantanku.."
Kalian lagi jalan-jalan, terus lewat taman.. Mendadak pacar lo nyeletuk: "Di taman ini, dulu pertama kali aku ketemu dia.. Di tempat ini juga aku jadian sama dia.."
Kalo udah gitu keadaannya, artinya dia masih belom bisa lepas dari masa lalu. Dan posisi lo sekarang? Ya cuma sebagai calon penghapus masa lalu.. Itu juga kalo elo bisa ngehapus kenangan mantan dia.. Kalo enggak? Ya siap aja terdepak.. Udah.. putusin aja, daripada makan ati!
Yap.. itu beberapa ciri-ciri pacar yang masih suka inget mantan. Ingatlah.. punya pacar kayak gitu tuh gak ada nyaman-nyamannya loh ya.. Pesen gue sih...


Kalo pacar lo suka nuntut-nuntut elo biar kayak mantannya, sama aja dia cuma minjem tubuh lo buat nostalgia sama mantannya.. Kasian.